pkkmb prodi

MATERI 1 
PENGENALAN KURIKULUM DI ANALIS KESEHATAN 

Analis kesehatan saat ini berakreditasi Baik Sekali (B). Analis kesehatan juga disebut Teknologi Laboratorium Medis. misi dari analis kesehatan di UNUSA adalah melaksanakan dan mengembangkan penelitihan di badang Teknologi laboratorium Medis (TLM), meningkatkan jiwa kewirausaha yang inovatif. Analis kesehatan UNUSA juga memiliki keunggulan yakni kualifikasi SDM nasional. pekerjaan ankes adalah Laboratorium di rumah sakit ataupun klinik. Analis kesehatn juga bisa menjadi asisten dosen ataupun bahan uji seperti BPOM. Analis kesehatn di Indonesia masih sedikit. Setelah lulus dari prodi analis kesehatan kita kita juga bisa membuka laboratorium sendiri. Keuntungan dari Analis kesehatan di UNUSA yaitu sistem pembelajaran yang sangat moderen, terintegrasi dari tiga rumah sakit. Letak kampus yang stategis. CBT senter adalah salah satu ruang yang ada di UNUSA untuk ruang kompetisi. lab yang berada di UNUSA sangatlah banyak yaitu lab hemitologi, lab kimiaklinik, lab imanologi, lab mikrobiologi, lab biologi molekul, lab kimia kesehatan. Syarat syarat lulus di UNUSA adalah telah menempuh minimal 144 sks maxsimal 160 sks, ipk minimal 2,75 tanpa D dan E, telah menyelesaikan proyek magang penelitihan tugas akhir, ujian tugas akhir, mengumpulkan hard copy, tugas akhir yang telah di setujui oleh dosen pembimbing dan dosen penguji.


pembicara: Bapak andreas putro ragil santoso, S.S.T,. M.SI


MATERI 2 

 PERAN ATLM DI LABORATORIUM 

ATLM adalah singkatan dari ahli teknologi laboratorium medis.atlm adalah seorang ahli kesehatan yang bertugas di laboratorium gunanya untuk meneliti suatu penyakit seorang pasien. atlm juga harus mengetahui standar dari pusat. Atlm memiliki tugassecara global yaitu  sebagai pra analitik, analitik, pos analitik. pra analitik harus melakukan Kontrol alat Saat memasuki lab. analitik adalah melakukan pekerjaan sampelsesuai SOP. post analitik adalah melakukan double cek hasil pasien pada alat. tugas utama atlm secara khusus adalah menjalankan pelayanan lab kesehatan. Tugas web lainnya yaitu bekerjasama dengan apoteker dan perawat melakukan medical check pada pasien. sebagai petugas untuk melakukan pemeriksaan cairan dan jaringan di lab bekerja untuk menegakkan diagnosa dari seoang dokter.

pembicara: kak ayu indah puspitasari, S,S.T.

MATERI 3
Video 

MATERI 4 
inovasi dalam analisis kesehatan dan perkembangan analisis kesehatan


teknik teknologi laboratorium medis adalah nama baru yang disahkan akan jurusan analisis kesehatan. kenapa analisis kesehatan di sebut d4 bukan s1? karena d4 adalah gelar untuk keterampilan sedangakn s1 adalah pengetahuan. ahli teknologi laboratorium medis dapat menyelenggarakan atau menjalankan praktik di bidang pelayanan kesehatan di lab pada fasyankes. tujuan pemeriksaan lab adalah deteksi dini, diagnosa penyakit, dan pemulihan kesehatan. Perkembangan lab di unusa adalah menemukan dan kemunculan dari penyakit baru, perkembangan teknologi, dan lain lain. Revolusi industri pada lab ada 4 yaitu penggunaan mesin dalam industri, penggunaan mesin produksi masal tenaga listrik, teknologi informasi dan mesin otomatis, mesin terintegrasi jaringan internet. peran ATLM di era otomatis pemeksaan yaitu memastikan bahwa hasil pemeriksaan di nyatakan benar (andal dan di percaya). 

Pembicara: Bapak gilang nugraha, S.SI.,M.SI
MATERI 5

PENGENALAN ORMAWA D4 ANALIS KESEHATAN 

Himpunan Mahasiswa analisis kesehatan adalah organisasi kesiswaan tingkat jurusan atau program studi analisis kesehatan. Hima analisis kesehatan memiliki nama yaitu bacillus. bacilus ini sendiri berarti bermoral, berwawasan, cerdas, insipiratif, aplikatif, profesional, tangguh , religius. pembina hila analis kesehatan adalah pak yauwan. 

Pembicara: Bapak yauwan tobbing, S.S.T.M.T.


MATERI 6
IMATELKI 

imatelki adalah singkatan dari Ikatan Mahasiswa teknologi laboratorium medis Indonesia. imatelki adalah suatu organisasi mahasiswa yang berperan dan mewadahi dan mempersatukan mahasiswa teknologi laboratorium medis dari berbagai daerah di Indonesia dalam satu ruang lingkup organisasi dan menjadi ruang bagi mahasiswa. imatelki dibentuk pada tanggal 15 April 2012 dengan alasan terbentuknya karena kurangnya komunikasi dan kosongnya ruang silaturahmi. visi dari ematelku adalah mewujudkan imatelki sebagai wadah yang mewadahi teknologi laboratorium medis untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. misi dari imatelki adalah akhir dan menjalani kerjasama dengan bank atau Hima atau Patelki sedangkan.  tugas dari imatelki adalah memantau stabilitas daerah yang menjadi wilayah kerjanya. 

pembicara: kak eva dan kaj aprilia 


MATERI 7 

Patelki adalah organisasi profesi ahli teknologi laboratorium medis yang didirikan untuk tujuan menghimpun seluruh anggota untuk mempersatukan diri dalam meningkatkan peran serta secara aktif, terapan dan terpadu. pada teknik dibentuk pada tanggal 26 April di Jakarta dan diprakarsai oleh Bapak Drs. Sjarifuddin Djalil. visi Patelki adalah menjadikan organisasi yang mandiri dan professional. sedangkan misinya yaitu meningkatkan kekuatan kepemimpinan peran partai adalah meningkatkan mutu pendidikan. 

pembicara: Bapak Luci herli purniawan, S.ST.MM.



NAMA: NAYSILLA WARDANISA 
KELOMPOK: 5 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pelayanan ULC

materi pkkmb fakultas

Implementasi unusa dalam merdeka belajar