materi pkkmb fakultas

MATERI 1

Mahasiswa adalah status yang disandang oleh seseorang karena hubungannya dengan perguruan tinggi yang diharapkan dapat menjadi calon- calon intelektual. 
dosen adalah seorang yang mengarahkan mahasiswanya ke jalan yang benar. ada beberapa perbedaan dari mahasiswa dan siswa. mahasiswa harus memiliki sifat yang disiplin, adaptif, komunikasi, optimis dan lain lain.mahasiswa harus memiliki atitud karena belajar adap sebelum belajar ilmu.mahasiswa harus memiliki kuat mental karena tugas nya yang banyak jadi harus memiliki mental yang kuat
 mahasiswa harus kuat fisik karna begadang setiap hari. mahasiwa harus memiliki kerjasama karena mahasiswa akan bekerjasama dalam tugas apapun. mahasiswa harus memiliki sifat adapti agar kita tidak ketinggalan.mahasiswa harus memiliki sikap disiplin karna harus datang tepat waktu. mahasiswa harus memiliki sikap toleransi karna di setiap tugas kelompok kita pasti ada perbedaan pendapat. mahasiswa juga harus memilih percaya diri agar tidak mudah insecure. mahasiswa juga memiliki sikap komunikasi karna zaman sekarang semua serba online. sikap kepekaan karna mahasiswa harus peka dalam lingkungan perkuliahan. atitud juga dibutuhkan dalam mahasiswa karna kesopanan paling penting dalam segala hal. mahasiswa sangat membutuhkan sifat percaya diri karna setiap perkuliahan pasti ada presentasi. 

pembicara: ibu merry sunaryo, S.KM.,M.K.K  


MATERI 2 
Membangun Mahasiswa Menjadi SOB Produktif Dan Inovatif untuk Masa Depan Pendidikan. 

SOB adalah singkatan dari sende of belonging. perasaan yang ada dalam diri anggota suatu kelompok atau organisasi, yang mana mereka memiliki rasa memiliki dalam kelompok atau organisasi tersebut. SOB sendiri menjafi suatu kebutuhan dasar yang perlu dimiliki manusia, karena SOF terkait dengan keadaan psikologi dan kesehatan mental. SOB adalh suatu pondasi utama yang membentuk identitas diri seseorang juga mendorong orang untuk ternotivasi. Contoh SOB jika ada seorang yang tidak ramah maka ada seorang pemimpin akan menegur hal tersebut.  Ada 5 prisip dalam SOF yaini tanggung jawab, kepekaan, enterpreneurship, etos kerja yang sangat tinggi, konsisten. SOF sangat penting. Seperti kebutuhan emosional yang mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Membangun rasa percaya diri adalah salah satu SOB penting bagi mahasiswa. kita di haruskan membangun rasa produktif dan inovatif seperti komitmen dan keyakinan. SOB memiliki beberapa manfaat yaitu membentuk perilaku positif, terbentuk etos kerja yang baik, membentuk citra organisasi dan layolitas, serta membuat bahagia dan mengurangi resiko kesejahteraan. 

pembicara: Yauwan tobing lukiyono,S.S.T,.M.T 

MATERI 3 
Mewujudkan generasi z yang siap bersaing mewujudkan generasi yang lebih baik 

kita di haruskan untuk keluar dari zona nyaman kita. Hal ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan cita cita kita. Gen z adalah mereka yang lahir pada tahun 1995-2012. tumbuh di lingkungan yang serba digital membuat generasi ini tumbuh menjadi pribadi dengan karakteristik yang beragam. Melek teknologi sehingga dapat dengan mudah mengakses informasi yang di inginkan. kelemahan dari gen z adalah terlalu terburu buru untuk menggapai sesuatu. bahkan dia kalau meminta sesuatu harus langsung ada. Gen Z sangat takut akan kegagalan. kegagalan akan terjadi apabila kita untuk meraih mimpi adalah dengan cara menghilangkan gengsi yang sangat tinggi. 
kesimpulan nya adalah jadilah pribadi yang menantang dan jangan menjadi pengecut yang takut akan kegagalan. 

pembicara: M.Ilham Rizqi Dermawan, S.TR,.KKK.





Nama: Naysilla wardanisa
D4- analis kesehatan 
umur 18
kelompok 10   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pelayanan ULC

Implementasi unusa dalam merdeka belajar